Fun Walk IKA-PPM 2013

Peserta menjalang start

Menjelang start di Pos-1. Latar belakang Gedung PPM (lama).

Penglepasan balon dengan banner Fun Walk IKA-PPM

Penglepasan balon dengan banner Fun Walk IKA-PPM

Fun Walk IKA-PPM bersama Keluaga Besar PPM sudah berlangsung hari Minggu, 30 Juni 2013. Terlepas dari segala kekurangannya, acara besar pertama dari Pengurus IKA-PPM 2013-2016 di bawah nakhoda Pak Agung Adi Prasetyo (WM8), berjalan dengan lancar, sukses, dan meriah.

Menurut laporan Panitia yang disampaikan tgl 18/7/13, jumlah peserta mencapai 800-an, terdiri dari 140 lebih Alumni dan keluarga, ditambah 600 lebih Karyawan dan keluarga.

Acara dimulai sejak pagi hari dengan registrasi, pembagian kaos/topi/snack/kupon door prize, sambutan, dan penglepasan balon ke udara. Rombongan peserta pertama dilepas sekitar pkl. 07.15 dari Pos-1 yaitu pintu PPM yang menghadap ke Tugu Tani, Jl. Menteng Raya No. 9, Jakarta Pusat. Sebelum berangkat seluruh peserta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Cucuku Kei yg balita pun tak mau ketinggalan.

Cucuku Arasy Keiichiro pun tak mau ketinggalan.

Start rombongan pertama.

Start rombongan pertama.

Peserta memakai seragam putih kombinasi kerah dan lengan warna merah, dengan topi kuning yang warnanya menyala. Dari yang dewasa sampai balita yang masih  menggunakan stroller (dorongan bayi) turut meramaikan fun walk. Jarak yang ditempuh sekitar 6 km dengan rute Menteng Raya, Yusuf Adiwinata, Imam Bonjol, Bund HI, Thamrin, Bund Bank Indnesia/Air Mancur, Thamrin, Keboh Sirih, dan kembali ke PPM. Titik Finish sama dengan titik Start yaitu di pintu PPM yang sekarang menjadi pintu keluar kendaraan. Selain polisi, peserta juga dikawal dengan petugas bersepeda yang bertindak sebagai marshall atau bike protocoler yang menunjukkan rute, membantu peserta menyeberang jalan sebelum memasuki wilayah car-free day, juga menjadi penyapu (sweeper) barisan peserta paling akhir.

Bersama jejeran pasangan ondel2 di Jl. Thamrin.

Bersama jejeran pasangan ondel2 di Jl. Thamrin.

Foto di Bund HI jangan dilewatkan.

Foto di Bund HI jangan dilewatkan.

Rute yang dilalui, khususnya di Jl. Sudirman-Jl. Thamrin, bertepatan dengan hari bebas kendaraan bermotor (car-free day) sehingga ramai sekali kegiatan di sana. Peserta fun walk berbaur dengan peserta rombongan lain terutama di Bundaran HI, tempat strategis yang tidak boleh dilewatkan untuk berfoto bersama. Di Bundaran HI juga beberapa mahasiswi Universitas Trisakti membagi-bagikan bibit pohon kepada siapa saja yang lewat di sana. Menimbulkan kelucuan juga saat ditanya bibit tanaman apa si mahasiswi tidak bisa menjawab.  Di sepanjang pinggiran Jl. Thamrin berjejer puluhan pasang ondel2 yang sedang diperlombakan dalam rangka HUT DKI ke-486. Di Jl. Thamrin ini pula terletak Pos-3, tempat para peserta fun walk memasukkan kupon door prize ke kotak yang sudah disediakan Panitia. Sebagian peserta kabarnya melewati Pos-3 ini tanpa memperhatikan adanya kotak door prize tsb.

Tenda aneka makanan dan minuman di depan Gedung B PPM.

Tenda stand aneka makanan dan minuman di depan Gedung B PPM.

Pkl. 09.15 peserta mulai mencapai garis finish, langsung diarahkan ke arena panggung di depan Gedung B(aru) PPM, di mana berjejer stand makanan di seputar arena. Aneka makanan disediakan diantaranya pempek, bakso malang, bebek goreng, KFC, minuman segar dlsb, yang dapat dibeli dengan kupon makanan. Sedangkan di panggung para peserta disuguhi dengan berbagai acara seperti paduan suara SMB, stand up comedy, permainan, dan door prize. Bagi yang ingin berfoto sudah disediakan juga photo booth, mendapatkan foto langsung-jadi secara gratis.

Anak dan cucuku yang masih di Jl. Thamrin, saat peserta lainnya sudah finish.

Anak dan cucuku yang masih di Jl. Thamrin, saat peserta lainnya sudah finish.

Yang tidak kalah menarik, saat rombongan pertama tiba, disambut oleh Pak AIS (Andi Ilham Said), Direktur Utama PPM, yang naik Sisingaan (asal kata: singa), salah satu kesenian Sunda yang sering dipakai untuk meramaikan acara.

Penggabungan acara dengan Karyawan PPM ini karena sekaligus memeriahkan HUT PPM ke-46 yang jatuh beberapa hari lagi yaitu tgl 3 Juli 2013. Itu sebabnya panitianya pun gabungan antara IKA dan HIKA. IKA dari Ikatan Alumni dan HIKA dari Himpunan Karyawan.

Bersama kawan seangkatan WM14, Amar Rasyad dan istri.

Bersama kawan seangkatan WM14, Amar Rasyad dan istri.

Acara ditutup sekitar pkl. 13.30 dengan ucapan puji syukur karena dari awal hingga akhir hari tetap cerah. Semoga memberi kesan manis bagi para peserta yang ikut langsung, maupun yang turut mendoakan dari jauh karena berhalangan hadir. Bagi yang masih semangat, pada waktu itu langsung ke Merdeka Barat atau Thamrin untuk menonton karnaval HUT DKI ke-486 yang dimulai pkl. 15.00.

Foto Ketua Panitia usai paparan laporan.

Ki-ka: Indra Kewo, Hary Kintarso, Asmi, Nirma C. Diaz, Bramantyo, dan Syamsir Srg, usai paparan laporan Panitia Fun Walk 2013.

Dalam liputan ini terlihat beberapa foto jepretan fotografer amatir WP (WM14). Yang lengkap dan lebih bagus tentunya ada di fotografer resmi Panitia, dapat ditanyakan pada Pak Ketua Panitia yang sudah berhasil melaksanakan tugasnya yaitu Indra Karya Marcello Kewo (SMB-R3) <indra.kewo@gmail.com> atau Sekretariat IKA-PPM Sdri. Asmi Soemotanojo <asmi.ikappm@gmail.com>.

Kegiatan berikutnya yang akan diadakan tahun ini adalah Turnamen Golf Exepreneur yang rencananya akan berlangsung hari Kamis, 14 Nov 2013 di Pantai Indah Kapuk.

Bravo IKA-PPM, Bravo PPM-Manajemen!

(Peliput: Wahyoe Prawoto – WM14, salah satu peserta merangkap Panitia yang membawa rombongan 6,5 peserta Fun Walk)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: