UI menang telak atas IA-PPM

Dolly, satu2nya pemain putri yang datang pagi, harus berpasangan dnegan pemain UI.

Dolly, satu2nya pemain putri yang datang pagi, harus berpasangan dengan pemain UI.

Di tengah panas yang sangat terik, Tim UI menang dengan telak atas Tim IA-PPM dalam pertandingan tenis persahabatan yang berlangsung hari Minggu, 23/11/08 di Lapangan Tenis UI. Meski tidak ada catatan resminya, dari sekian partai ganda yang dimainkan, Tim UI sangat mendominasi sehingga selalu menang dan dengan angka mencolok 8-0. Paling tinggi Tim IA-PPM mendapatkan angka 6 dari 8 game yang dimainkan.

Joseph, Iwan, Ananda, Budi, Priyanto, Rahmad, Timotius.

Ki-ka: Joseph, Iwan, Ananda, Budi, Priyanto, Rahmad, Timotius.

Pertandingan yang menggunakan 4 lapangan hard court di areal dekat Politeknik Negeri Jakarta Kampus UI Depok, itu merupakan program kerja Pengurus Ikatan Alumni PPM 2008-2010 yang dikomandani Pak Sumarsono. Pak Ketum juga hadir waktu itu untuk memberikan dorongan semangat. Tim IA-PPM dengan non-playing-captain-nya Joseph Sumanti, memang kalah baik secara kuantitas maupun kualitas. Dengan susah payah setelah pada pukul 7 sesuai jadwal yang datang hanya 2 orang, setengah jam kemudian jadi 5 orang, maka partai ganda pertama, kedua, dan ketiga pun dimulai. Karena pemain kurang 1, maka Pak Sunarji yang sebetulnya bertindak selaku tuan rumah (UI) terpaksa mengganti topinya dengan topi PPM dan berpasangan dengan Pak Priyanto. Pasangan ini yang katanya menang. Pemain putrinya malah tadinya cuma 1 yaitu Bu Dolly, lalu menjelang siang menyusul Bu Mulyawan. Sebaliknya dari dari UI yang hadir lebih dari 20 pemain, sebagian besar dosen meskipun ada diantara alumni yang ikut juga.

Pasangan Narji dan Mulyawan in action

Pasangan Narji dan Mulyawan in action

Meski usia semua pemain sudah tidak muda lagi, namun kalau melihat aksi mereka di lapangan penonton tetap disuguhi permainan ala orang muda. Tak kurang dari overhead smash yang keras, forehand dan backhand drive yang kencang, juga servis yang menggeledek, masihlah enak ditonton. Jangan dikira bola drop shot dibiarkan lepas begitu saja, tetap dikejar sampai nafas ngos2an. Seru dan asyik walaupun panas terus saja menyengat sejak awal sampai akhir pertandingan yang ditutup sekitar pukul 12.00.

Pak Ketum Sumarsono berada di lapangan untuk memberi support.

Pak Ketum Sumarsono berada di lapangan untuk memberi support.

Pagi hari sudah disediakan bubur ayam dan goreng2an tahu, tempe, dan pisang, sedangkan untuk makan siangnya nasi lengkap dengan lauk-pauk serta puding dan buah2an. Kalah atau menang tidak soal, yang penting perut terisi terus.

Tim IA-PPM setelah pkl 09.00: Priyanto, Wahyoe Prawoto, Iwan, Rahmad, Budi, Ananda Sutrisno, Timotius, Dolly Prameswari, dan Mulyawan Tjandra & Istri. Selaku suppoter terlihat hadir Pak Sumarsono, Bu Nirma, Joseph Sumanti dan Septi dari Sekretariat Alumni. Dari Tim UI antara lain: Sunarji, Tisna, Narsikin, Martani, Ersi, Faturrahman, Tafsir & Istri.

Pertandingan tenis berikutnya direncanakan akan diadakan dengan Harian Pikiran Rakyat di Bandung, lalu dengan klub Pak Mulyawan di perumahan Raffles Hills Cibubur, dan Bu Dolly akan mengundang dalam rangka HUT Humpuss.

Ayo Tim Tenis IA-PPM, sekali-sekali kita berlatih bersama supaya setidaknya bisa mengimbangi lawan kalaupun belum sampai mengalahkannya, dan kita bentuk IA-PPM Tennis Club. (wp)

UI dan IA-PPM

Foto bersama kedua Tim: UI dan IA-PPM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: